Resep brownies tabur keju

Siang ini ada teman datang berkunjung. Sayang aku sedang tidak punya makanan yang bisa disuguhkan. Lalu aku berpikir bikin kue apa yang mudah, murah dan tetap enak dengan bahan yang ada d rumah. Lalu aku berpikir untuk membuat brownies.
Ternyata bikin brownies mudah dan bahannya ga ribet. Berbekal contekan resep dari mbak Diah Didi (www.diahdidi.com), aku membuat brownies dibawah ini. πŸ™‚

image

Bahan:
Coklat batang 50 gr (dilelehin)
Telur 2 butir
Gula 75 gr
Garam
Minyak goreng 60 ml
Terigu 50 ml
Coklat bubuk 1.5 sdm
Baking powder
Cara membuat:
Dengan menggunakan mixer, campur telur dan gula hingga berwana pucat.
Lalu tambahkan coklat dan minyak goreng.
Setelah itu campurkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder.
Adonan d tuang ke dalam cetakan lalu panggang d oven dengan suhu 180 C selama 20 menit/sampai matang.
Setelah agak dingin, taburkan keju parut d atas nya.

PS: rasa brownies setelah didiamkan semaleman ternyata lebih enak dari pada yang baru selesai dipanggang yah hehe…:D *baru tau*

Advertisements

7 thoughts on “Resep brownies tabur keju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s