His emphaty

Amazed juga melihat empathy yang di perlihatkan Sena kepada orang-orang di sekitarnya. Menurutku cukup bagus untuk anak seusianya (3 tahun).

Saat ayahnya sakit dan tidur-tiduran di kamar, dia tidak mengganggunya. Saat ditanya, ayah kemana? Dia menjawab ayah bobo, ayah sakit. Beberapa kali dia memaksa ayahnya untuk minum obat. Sena dokter, katanya.

Saat hari sudah menjelang malam, aku sudah sangat mengantuk tapi dia masih ingin bermain, aku bilang padanya; Sena, bunda capek, bunda bobo ya. Dia menjawab, iya. Lalu dia main-main sendiri di sampingku, hingga ikut terlelap tidur.

Saat mbahnya terlelap di depan tv, Sena pun tidak membangunkannya. Dia bermain sendiri tanpa melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan.

Saat payung kesukaannya di bawa anak yang lebih kecil dia tidak merebutnya, karena dia merasa lebih tua. Meski akhirnya dia mengadu padaku bahwa payungnya dibawa anak lain. Aku pun meyakinkan, payungnya hanya di pinjam, besok pasti dikembalikan. Dan dia pun tenang,

Menurutku dia adalah anak yang penurut dan penuh kasih sayang. Kepada anak yang lebih kecil dia “ngemong”, kepada anak yang lebih besar dia tidak segan mendekat. Saat mendengar suara tangis dia pasti langsung merasa iba, dilihat, dibelai bahkan dipeluk olehnya. Saat dia tanpa sengaja melukaiku, dia pasti langsung bilang sorry mama, jika air mataku mengalir dia pasti langsung mengusapnya.

Tetapi tentu, sebagai anak kecil, kadang dia juga memberontak dan jail…. πŸ™‚

Advertisements

12 thoughts on “His emphaty

  1. Sena anak pi(n)ta(r) πŸ™‚
    seneng deh kalo liat anak yang santun dan penuh empaty gitu, berarti ortunya mendidiknya dengan baik, toh?
    good job, friend πŸ™‚

    1. iya mbak Lisa, alhamdulillah..semoga kelak dia bisa mempunyai sifat ini hingga dewasa πŸ™‚ terimakasih sudah mampir, salam kenal πŸ™‚

    1. hihi…alhamdulillah anaknya memang cukup pengertian mbak novi. Coba ditanya ke ibu, dulu pas umur 3 tahun gimana hehe….terimakasih yah sudah mampir. salam kenal πŸ™‚

      1. haha…she’s younger than Sena, don’t worry. Her time will come πŸ˜‰ cerita donk ttg kegiatan Tanya di orinijib, selain dia banyak makan tentunya haha…*dkau selalu bilang kalo Tanya suka makan sih* hihi πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s