just an update..;)

Huehehe..lama sekali aku ga nulis disini yah..:D
Awal winter kemarin Sena sering sekali sakit. Mungkin karena perubahan cuaca yang cukup drastis bikin stamina tubuhnya melemah. Guru dan teman-2nya di sekolah juga pada sakit jadi waktu Sena udah agak sembuh ketularan lagi deh abis dibawa ke sekolah. Alhamdulillah tengah desember bunda bisa ambil cuti jadi bisa tiap hari nemenin Sena dirumah. Pas masuk sekolah lagi, awal januari, tubuh Sena udah cukup sehat dan kuat. Suhu di Belanda juga udah mulai menghangat. Semoga Sena ga sakit lagi ya sayang..:)
Kata orang, kalo bayi sakit panas artinya dia akan nambah satu kepintarannya. Ternyata itu memang ada benarnya hehe… Setelah demam yang pertama (akhir nov.) Sena mulai latihan duduk. Trus setelah demam kedua (awal dec.) Sena bisa guling-2 sendiri di lantai. Senangnyaaa..:) Bunda akan lebih senang lagi kalo Sena nambah kepintaran tanpa sakit panas ya nak hihi..;))
Alhamdulillah awal desember kemarin Sena lulus S1 ASI. Tapi bunda telat ngasih MPASInya, baru ngasih MPASI setelah umur 6 bulan 4 hari (barengan sama si bebi Risan hehe). MPASI pertama yang bunda kasih adalah puree ubi manis. Alhamdulillah Sena senang makannya. Sampai hari ini (7m 4d) Sena udah mam beberapa macam sayuran; Ubi manis, brokoli, jagung manis, buncis manis dan buncis biasa, labu kuning, nasi, kentang (agak ga suka). Buah-2annya; pisang, pir, apel, alpukat dan pepaya (agak ga suka). Udah banyak yah jenis makanannya hehe…Hmmm..wiken ini mam apa lagi yah..;))
So far sih Sena ga punya tanda-2 alergi terhadap berbagai makanan yang kukasih. Alhamdulillah, semoga dia juga ga picky eater. Yang normal-2 ajalah kayak bunda, ga suka makanan pahit dan makanan basi..hehe..;)) (semua orang juga gt kali..kkkk).
Bagaimana bunda nyiapin MPASI buat Sena? Karena bunda ga punya panci kukusan, sayuran2 itu di kukus bareng pas masak nasi di rice cooker hehe….trus di blender pake hand mixer (dapet aanbieding di AH for only 7 euro) dicampur dengan sedikit ASI/ air sebagai pengencer. Lalu puree (bubur) itu dimasukin ke kotak-2 cetakan es. Ditutup dengan plastik lalu dimasukin ke freezer. Sebelum penyajian, ambil 2-3 blok sayuran beku trus dipanasin di microwave. Sena selalu mam di piring birunya pake sendok yang ada sensor heat-nya, jadi kalo makanannya kepanasan sendoknya bisa berubah warna..hehe..cool yah..;)) Ayah dan bunda seneng banget liat Sena makan sayuran dengan lahap. So far favoritnya adalah buncis dan brokoli..hehe.
Beberapa minggu yang lalu Oom Luiz anterin bunda nyari kursi makan bayi buat Sena di Kringloop Delft. Sayang kursi2 disana udah reyot semua. Akhirnya bunda beli kursi makan bayi di IKEA, murah meriah hati gembira hehe…:) Tapi seminggu kemudian ayah dan bunda maen ke prenatal yang lagi ngasih diskon 15% buat semua barang-2nya. Huaaa…bunda kalap, pengen beli banyak barang hihi..:P Akhirnya bunda beli kursi makan lagi buat Sena. Tapi pas dicobain di rumah, ternyata masih kebesaran buat Sena hehe. Nti deh dipake kalo Sena udah besaran..:)
Semoga Sena tumbuh jadi anak yang sehat dan kuat yah. Ayah, bunda sayang Sena..^.^

Advertisements

One thought on “just an update..;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s