4 Bulaaaaan…:D

Alhamdulillah Sena udah berumur 4 bulan..:D
Badannya udah memanjang dan bertambah berat. Tapi rambutnya belum tumbuh semua. Sena itu anak yang murah senyum tapi irit suara..hehe. Paling suka maen ayunan dan jilatin tangan. Sena juga jarang menangis. Bu guru di sekolahnya bilang pengen punya 10 bayi kayak Sena, karena ga ngerepotin..hehe..;)
Di umur 4 bulan ini Sena udah makin tegak kepalanya. Makin senang ditengkurepin dan bahkan sudah bisa berubah posisi jadi telentang (dari posisi tengkurep). Kalo lagi telentang, badannya udah miring-2, semoga bulan depan udah bisa tengkurep sendiri..hehe..:D
Ada beberapa hal yang terjadi sebulan ini. Bunda mo rekap semuanya yah..hehe…
1. Bunda masuk kembali ke kantor (Sep 13, 2010)
Kirain bakalan nangis pas ninggalin Sena di opvang seharian. Ternyata Senanya senyum-2 senang, jadi Bunda juga ga sedih. Cuma kadang kepikiran aja, susunya cukup ga yah, Sena bobonya banyak ga yah, pupi dan pipisnya banyak ga yah, baju sparenya cukup ga yah..dll. Alhamdulillah udah sebulan semuanya berjalan lancar. Semoga seterusnya juga begitu..amiiin..:)
2. Vaksinasi ke-2 (Sep 16, 2010)
Seperti biasa, ayah mem-videokan momen ini..hehe. Kali ini konsultasinya dengan dokter anak. Dokter bilang pertumbuhan Sena bagus. Ga terlalu gemuk, tapi juga ga kurus. Gerak motoriknya juga bagus, kepalanya dah lumayan tegak, kaki dan tangannya juga aktif. Cuma bentuk kepalanya agak ga simetris. Harus sering latihan nengok ke kanan terutama pas tidur. Setelah sebulan perubahan bentuk kepala Sena sudah lebih baik…alhamdulillah..:)
3. Susu Sena keminum sama bayi lain (Sep 20, 2010)
Ini kejadian dodol..hehe. Suster di opvang menumpahkan susu bayi (Tess), lalu dia meminumkan susu Sena ke bayi itu, dia pikir susu itu punya Tess. Sepertinya susternya baru, jadi belum hafal botol susunya Sena. Jadi saat Sena pengen minum, susunya udah habis. Susternya panik, nelpon Bunda di kantor minta Bunda cepet-2 datang ke opvang buat nyusuin Sena. Ayah dan Bunda langsung ngebut ke opvang. Sampai sana Sena udah lemes kecapean nangis..huhu kasian sekali. Trus dia langsung nyusu ke Bunda. Ibu Tess sangat khawatir akan kesehatan Bunda. Dia takut Bunda punya penyakit menular dan minta Bunda tes darah. Meskipun Bunda bilang Bunda sehat wal afiat, dia tetep pengen Bunda tes darah. Lalu Bunda kasih foto copy hasil tes darah Bunda waktu hamil dan akhirnya dia percaya kalo Bunda sehat. Pihak opvang sangat merasa bersalah dengan kejadian ini. Mereka minta maaf bahkan mengirim bunga ke rumah..hehe. Seumur-2 belum pernah dapat kiriman bunga ke rumah. Ayah yang nerima bunganya kaget kkkk..:P Alhamdulillah semua permasalahan sudah selesai. Sekarang Sena punya saudara sepersusuan, anak cewek bule belanda bernama Tess..hihihi..;))
4. Bunda pergi course 2 hari lanjut meeting project 2 hari (Oct 5-8, 2010)
Meskipun malam hari Bunda pulang kerumah dan nyusuin Sena langsung tapi Bunda ga pernah ninggalin Sena selama ini. Di tempat course dan meeting Bunda selalu sempetin mompa ASI tiap 3 jam di toilet, abis Bunda malas meng-arrange ruangan khusus untuk mompa dengan pihak penyelenggara. Alhamdulillah toiletnya kering dan bersih jadi Bunda ga ada masalah mompa ASI disana..:) Alhamdulillah juga Sena ga kekurangan stok ASI..:) Selama Bunda pergi, Sena berangkat sekolah sama ayah dan pada hari Jumat ayah cuti. Saat ayah pergi sholat Jumat, Sena di jaga sama tante Selly…terimakasih tante..hehe..:)
Achievement apa lagi yah yang akan diraih Sena bulan depan..? Nantikan laporan bunda selanjutnya bulan depan…hehe..:)

Advertisements

3 thoughts on “4 Bulaaaaan…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s