30 weeks aka 7,5 bulan

Halooo oom dan tante,

Umurku sekarang 30 minggu aka 7,5 bulan. Badanku udah tumbuh besar. Sekarang bunda dah keliatan nduuuuts bgt…hihi 😛

Kemarin ayah dan bunda membawaku ke bu bidan. Bu bidan meraba-2 perut bunda mencoba menemukanku. Trus dia menemukan kepala dan pantatku. Trus dia goyang-2in pantatku, “it’s his buts” katanya..uuh bu bidan nakaaal..hihi 😀

Karena aku makin besar, aku makannya tambah banyak, jadi bunda cepet lapar. Bunda pingin ngemil terus, bikin pisang goreng, singkong goreng, pancake, bubur ketan item, mam roti, pisang, apel, dll. Tapi bunda jadi sembelit (susah BAB). Kasian deh. Kata artikel-2 di gugel sih sembelit di kehamilan tua seperti ini normal, karena perubahan hormon dan saluran pencernaan ketekan sama badan janin di perut. Tapi bunda sering mam pisang, jadi alhamdulillah sembelitnya ga parah..:)

Kaki kiri bunda sakit di pangkal paha. Mungkin karena bunda selalu berusaha bobo miring ke kiri biar peredaran darah dan oksigen untukku lancar. Tapi kaki kiri ketekan terus, jadinya agak sakit. Apalagi kalo lagi bangun tidur, kakuuu gt kata bunda. Tapi kalo dah dipake jalan sakitnya ilang. Kalo bunda kebanyakan jalan, kakinya juga sakit, mungkin karena aku dah terlalu berat yah. Kaki bunda kecil sih, ga kuat menopang berat badanku yang bertambah banyak. Bunda yang sehat yah..aku masih 2 bulan lagi keluar. Dan aku masih akan bertambah berat lagi loh hihi..:D Kan kata bu bidan kira-2 berat bunda akan nambah 12 kiloan selama hamil. Ini dah nambah 9 kilo loh, masih 4 kilo lagi…hihi..;)

Bu bidan meminta bunda mendaftar kursus-2 kehamilan. Tapi setelah dicari di internet, kebanyakan kursus kehamilan diadakan malam-2. Mulai jam 7-9/10 malam. Kalo ikutan ayah dan bunda pasti capek. Abis seharian di kantor pinginnya langsung pulang, istirahat. Bunda lagi nyari kursus yang agak sorean dan bisa dimulai pas dia udah ambil maternity leave. Semoga dapet yah, soalnya bunda pingin tau teknik-2 melahirkan gimana, mengatasi stress dan takut gimana…padahal mah bunda udah tau, kalo pas hari H nya ga akan kepikiran mempraktekkan teori-2 itu hihi..:D Wong pasti kerasa sakit dan semuanya akan mengalir begitu saja..:)

Well, tante dan oom semua, tolong bantu doa buat bunda yah, semoga bunda ga stress dan takut..:)

Aku sayang ayah dan bunda..karena ayah dan bunda sangat sayang padaku..:)

-DDBY-

Advertisements

2 thoughts on “30 weeks aka 7,5 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s