DDBY kemanaaa..:-s

Pagi ini DDBY kok ga gerak2 sih. Bundanya bingung, sedih dan takut..Dah mo nangis Bundanya..huhu..:((

Tadi malam masih nendang-2. Pagi ini kok ga olah raga sayang..? Apalagi tadi bunda bangunnya telat, DDBY ga bangunin juga. DDBY lagi bobo yah? Sampe jam 11 siang DDBY ga nendangin bunda…bundanya tambah bingung dan takut.

Langsung deh bunda browsing di internet nyari artikel kenapa janin tidak bergerak dan bagaimana mengatasinya. Ternyata banyak yang mengatakan janin mungkin sedang tidur. Bunda bisa membangunkannya dengan cara makan (bisa makanan manis juga) lalu rebahan dengan posisi kekiri. Dengan begitu bayi akan terbangun dari tidurnya karena dia mendapat asupan energi baru (dari makanan) dan suplai oksigen yang banyak (karena bunda berbearing kekiri).

Bunda juga bisa membangunkannya dengan mendengarkan bebunyian, misal dengan musik atau dengan memanggil-2 namanya. Janin yang telah bisa mendengar akan merespons dengan gerakannya. Bisa juga bunda berbaring dan berusaha menemukan kepala janin dan menggerak-gerakkannya untuk membuatnya bangun.

Kali ini bunda mencoba membangunkan DDBY dengan cara makan nasi goreng (dibikinin ayah) trus berbaring ke kiri. And it works…alhamdulillah. DDBY langsung bangun. Senangnya Bunda, ampe berlinang air mata…hiks hiks…:((

DDBY mam yang banyak yah, nti olah raga lagi ya sayang…:)

Bunda sayang DDBY…muah muah…

Advertisements

2 thoughts on “DDBY kemanaaa..:-s

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s