Agustusan…!!!

Agustus 2009 ini aku banyak kegiatan. Mulai dari pindahan rumah, kegiatan rutin di kampus dan persiapan mudik..;)

Alhamdulillah pindahan rumah kemarin lancar dan tak ada aral yang melintang. Thanks to semua teman-2 yang telah membantu keluarga IPS baik secara moril, materiil dan psikiil (haha…bantuan physic nulisnya gimana sih :P). Kepada keluarga “The Saldis”, keluarga “HabsQ”, “Keluarga” Awi, Mas Zay, Mas Herry dan tentunya Mas LuizZz. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada M’Lisa yang telah menghibahkan banyak barang kepada kami..hihi, rumah jadi kelihatan penuh dan hidup..:D

Sudah hampir 2 minggu kami tinggal di rumah baru, tapi kami masih belum bisa beradaptasi dengan ritme kehidupan baru. Masih bangun kesiangan sehingga telat nyampe kampus. Untung kampus masih dalam suasana summer vacation, jadi sepi dan ga gitu ketauan kalo kami telat..hihi. Kami juga masih selalu merindukan AH, meskipun toko Turki disekitar kita. Jadi kalo butuh apa-2 mikirnya selalu ke AH centrum Den Haag, padahal lebih jauh hihi..:P

Aku masih euphoria belanja di Hobemarkt. Semua-muanya pingin dibeli, yang ga penting-2 juga hehe. Abis hampir semuanya 1 euroan, menggoda iman sekaliii…:P Kayak kemarin ada “aanbiding” ikan cuma 5 euro dapet banyaaak banget. Padahal kami cuma berdua, ga akan bisa ngabisin ikan sebanyak itu. Ya udah kami bagi aja ke tetangga..hihi. Tapi dasar masnya ga suka belanja ke pasar, kalo kepasar selalu buru-2. Beli yang dibutuhkan saja trus pulang. Kalo aku kan suka liat-2, jalan-2 meskipun ga beli ga papa…:D Yah kapan-2 kalo kepasar sendirian aja deh biar bisa lama..;) Oya, meskipun tinggal dekat dengan pasar tradisional kami tetep baru bisa belanja di hari sabtu doank. Abis kalo pulang kantor pasarnya pasti dah tutup. Trus kalo mo nyetok makanan di hari sabtu, kulkas pasti ga muat..:( kulkasnya kecil sih.

Wiken kemarin aku senang sekali. Dimulai dari hari jumat, acara nobar G.I Joe di Pathe. Awalnya sih rada-2 chaos karena kurang komunikasi sesama peserta nobar. Saling tunggu-2an yang menyebabkan aku dan Mas LuizZz mabok cumi di FatKee. Tapi semua terbayarkan dengan tontonan yang emang bagus. Film G.I Joe seru dari awal ampe akhir hihi..;)

Keesokan harinya kami (Masnya, dede’, mas Zay dan mas LuizZz) bertandang ke Wasenaar. Berharap masih bisa bertemu dengan empek-2, somay dan bakso tenis di acara Pesta Rakyat merayakan 17 agustusan. Ternyata masyarakat indonesia di Belanda banyaaak banget yah. Acara kemarin rame banget. Stand makanannya juga banyak. Tapi sayang beribu sayang rasa empek-2nya tak sebanding dengan harganya. Akhirnya kami kenyang makan martabak telur, bakso, es dawet dan empek-2 “aneh”. Tapi ga papa, paling tidak aku senang karena disana bisa bertemu teman lama Pak Etsar, dari korea, dan mbak Fitri, ex Asrama UI.  Trus bisa poco-2 bentar bareng ibu-2, tante-2, mba-2, mas-2 centil…hahaha..:))

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Leiden. Berharap masih ada waktu melakukan Leids tour de canal. Tapi sayang sampe sana pos penyewaan perahunya dah tutup. Akhirnya kami poto-2 ga jelas di sekitar kanal. Capek poto-2 kami singgah di kediaman Mas LuizZz yang asri (banyak bunga-2 soalnya hihi..meskipun bunga-2an). Dalam rangka sofa warming, kami dijamu Mas LuizZz dengan nasi goreng tak berbumbu-nya. Saking “mandirinya” beliau ga punya bawang merah di dapur. Jadilah bawang goreng sebagai pengganti bawang merah..:) Dan saking bersemangatnya memasak untuk kami beliau lupa memasukkan bawang putih kedalam masakannya. Akhirnya jadi pulalah nasi goreng ala Mas LuizZz ini. Masih edible sih hehe…Matur nuwun loh mas dah dimasakin hehe..;) Untuk menutup acara hari itu kami menonton film Cha Bau Kan. Tapi karena jam tayangnya terlalu malam, daku ketiduran..hehe.

Keesokan harinya setelah brunch kami meluncur ke pos penyewaan perahu. Keukeuh pengen ngedayung hehe..:P Akhirnya kami berhasil mendapatkan sebuah perahu dan mulai mendayung. Waaah senang banget..asyik ternyata jalan-2 di kanal. Pemandangannya bagus, arusnya ga kenceng jadi aku ga mabok. Agak takut sih karena aku ga bisa berenang, tapi excited banget…hahaha. Awalnya aku dan masnya didayungin ma Mas Zay dan Mas LuizZz, trus pas baliknya aku gantian ngedayung. Hihi aku seneng banget dan ga mau ngasih dayungnya ke masnya mpe selesai. Susah tapi menyenangkan, seruuuuw….(^_^). Kapan-2 aku mau lagi aaaah mendayung..;)

Setelah itu kami lunch pake ayam Leiden yang terkenal itu. Aku kepedesan dan ga bisa makan banyak karena perutku penuh sama soda. Yang lain lahap sekali makannya hehe…;) Terus kami meluncur lagi ke AH-XL dengan harapan AHnya masih buka. Tapi ternyata dah tutup. Jadi kami cabut ke AH Den Haag centrum karena aku butuh beli beberapa barang. Terbesit rencana untuk nonton G.I Joe lagi, memanfaatkan kartu Pathe unlimited kita..haha. Tapi rencana tinggal rencana, kami memutuskan untuk pulang ke Den Haag dan memasak mangut ikan sajah..hihi…:P

Sembari masnya memasak kami menggelar nobar Gokusen (serial lucu dari Jepang). Meskipun aku dah nonton berkali-2 tetep kerasa seru. Apalagi ada Jun Matsumoto disitu huwaaaa…aishiteru…hihi (^_^)

Sesi hari ini kami tutup dengan makan malam bersama mangut ikan berlauk peyek kacang…kriuks…enyak sekali. Trimakasih Mas LuizZz…:)

Setengah bulan agustus ini telah kulalui dengan gembira. Semoga hari-2 selanjutnya juga menjadi hari-2 yang menggembirakan. Minggu depan udah masuk Ramadhan. Semoga kami bisa melalui Ramadhan dengan baik tahun ini…Amin..:)

Advertisements

2 thoughts on “Agustusan…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s