musim ujian…

Bagi teman-2 S1-S2 di Delft, selamat ujian yah,semoga ujiannya gampang, kalian bisa ngerjain dan akhirnya lulus deh hihi…^^

Aku juga bis ujian tadi. Aku cuma jawab 3 dari 5 soal, and of course ada a,b,c..etc. Aku ga jawab 2 soal terakhir karena aku bener-2 ga baca bab itu dan pas bab itu diterangkan aku gi ga masuk, bolos, ada miting project, so aku sama sekali ga punya bayangan mo jawab apa (biasanya kan kita bisa mereka-2 jawabannya kayak gimana, biar at least dapet nilai upah nulis..hihi..:P). Kok aku berani ga jawab sama sekali yah? Mungkin karena aku tau aku ga bakalan dikeluarkan dari univ kalo ga lulus, since actually I don’t need to take the class also. It’s my punishment from being “iseng” ngambil kelas..hiks hiks, stupid ya aku..:(

Sebenarnya aku dah berusaha belajar buat ujian itu (kelasnya Chemical Process Tech.). Tapi kok ya yang keluar ujian adalah bab yang ga kubaca sama sekali, abis kebanyakan sih babnya..:( Otakku ga muat nginget banyak-2…:(( Yah, at least aku dah ngecek berkali-2 jawaban-2 yang kutulis, semoga ada yang bener, amiiin.

Tapi aku bingung ada temen kelasku (Iran dan Jerman) yang jawabannya banyaak bgt, lebih dari 4 lembar folio bolak-2, means 8 halaman. Woooi nulis apa sih disituuu, hueks. Bikin panik aja, punyaku cuma 1.5 lembar folio bolak-2…hiks..:( Hem mungkin tulisan dia gede-2 yah, gambarnya juga gede..hihi. Tapi aku ga pernah tuh bisa nulis jawaban sebanyak itu di ujian. Pake bahasa inggris lagi hiks. Rekor jawaban terbanyak ujianku adalah pas S1 (kuliah Kimia Organik Terapan), pas 2 lembar folio bolak-2. Itu dah capeeek banget nulisnya. Ini ada yang 4 lembar bolak-2, trus pernah baca blognya seorang temen yang lembar jawabannya 9 lembar, wuiiiih. Kok bisa yah..? saluts…

PS: temen Iran dan Jerman itu juga harus ujian kuliah Mass Transfer Phenomena yang isinya rumus doank, kok mereka bisa ingat begitu banyak hal sih…>_<

Aku ngebayangin temen-2 yang gi S2 disini, kuat-2 yah..hebat, apalagi yang dah lulus. Kalo satu mata kuliah aja dah berbab-2 yang harus diapalin, belum lagi rumus-2, tugas-2…huaaa. Tapi temen-2 masih bisa hahahihi, main kesana-kemari, banyak aktivitas, saluts…^.^ Kayaknya master by course susah banget buatku…

Baiklah, enough for today, kalo dianggap ga lulus, ya taun depan ikut kelas itu lagi, insyaAllah masih lama kok disini hihi, tapi semoga aja lulus, hihi… “ngarep”, amiiin. Sekarang saatnya kembali ke reality as “PhD candidate”, mikirin riset nih kok ga jalan-2 yah? Woooi ajarin make TEM donk (to KAVLI institute), dan mana reaktorkuuuw (to DIMES). Hiks nothing I can do for now except reading another journal. Mari membacaa…

One thought on “musim ujian…

Leave a Reply

