Suatu pagi di hari raya…

Hasrat hati ingin menulis postingan ini pas hari raya idul fitri kemarin (aku lebaran hari selasa, 30 Sept 2008), tapi godaan untuk menunda menulis lebih kuat, hehe. So, setelah beberapa hari akhirnya aku jadi nulis postingan ini.

Hari selasa pagi kemarin aku teringat kenangan beberapa tahun yang lalu, saat aku masih kuliah S1 di depok. Aku ngekos bareng kakakku di daerah Margonda-Depok. Waktu itu kami tidak pulang kampung pas lebaran karena suatu hal. Selepas sholat Ied di Mesjid UI kami pulang ke kos. Sambil santai di kamar aku muter kaset Raihan (edisi lebaran) yang baru dibeli kakakku. Semakin lama ngederin aku semakin sedih dan akhirnya nangis, abis baru lebaran kali itu kami tidak pulang kampung. Kakakku kasian liat aku nangis, akhirnya dia ngalah. Sorenya kami pergi ke terminal Lebak bulus untuk beli tiket bis langsung pulang ke Blitar. Jadi deh pulang kampung…hehe. Makasih mba Dew, maaf yah aku selalu ngerepotin kamu…Salah satu lagu yang bikin aku sedih adalah lagu ini, ini dan ini. Hiks hiks….:((

Sekarang, alhamdulillah aku sudah mulai terbiasa ga ngerayain lebaran bareng keluarga. Sudah 3 kali lebaran aku di “perantauan”. Hmm…biasanya aku sedih pas malam takbiran. Saat masih di Korea, malam takbiran selalu kuhabiskan di lab, aka KERJA, hahaha. Sedih euy, berasa banget kesendirian dan kesepiannya. Tahun ini malam takbiran aku di rumah, tapi ga kerasa malam takbiran, abis jatuhnya lebaran ga jelas sih. Baru tau mo ada sholat id hari senin jam 10 malam, hihi..^^

Akhirnya aku takbiran pagi harinya, sambil ngayuh sepeda ke Sport Centrum TUDelft. Dibawah ujan gerimis dan hembusan angin dingin yang bikin badan menggigil. Alhamdulillah sampai di tempat sholat dengan selamat dan merayakan idul fitri bersama puluhan muslim dan muslimah Delft…^^
“Selamat Idul Fitri bagi semua, mohon maaf atas khilaf dan salah, semoga Allah memberikan ampunan bagi kita semua, Amiin”

4 thoughts on “Suatu pagi di hari raya…

  1. Lebaran di Delft garing ya de, sepiiiy, masak abis solat ied nyari makan di kantin.

    Tenang de, thn depan kita lebaran di Indonesia yah, kkk

Leave a Reply

