Ramadhan kali ini…

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan pertamaku di negara Londo. Aku dah hampir 1.5 bulan tinggal di Delft dan terdaftar sebagai “employee” di DelftChemTech-TUDelft. Temen-2 kantorku sangat “ngeh” tentang Ramadhan, so aku ga perlu jelasin panjang lebar, cukup bilang, “sorry i’m fasting today”, then they’ll say “Oh it’s Ramadhan right? OK then we’ll go lunch without you” hehe. Ga seperti labmatesku dulu di Daehanmingug yang perlu penjelasan detil panjaaang dan lebaaar kenapa aku ga makan di siang hari..:P
So far, puasaku alhamdulillah lancar (masih bolong satu, karena ga bangun sahur hehe, trus lemes deh di kantor, soalnya gi experiment..:P). Tapi banyak godaan euy di kantor. Biasalah, godaan orang berpuasa di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Di departemen aku tiap senin ada kuliah umum yang didahului dengan lunch bareng, trus di kantor aku tiap kamis ada Thursday meeting yang didahului dengan lunch bareng dan tiap jumat sore ada “Friday Drinks”. Selain aktivitas rutin itu, di bulan september ini banyak temen kantor yang bikin party kecil untuk merayakan sesuatu, so far dah ada 2 orang yang ulang tahun, 3 orang bikin farewell party (semuanya bawa kue tart cantik minimal 2…>_<) dan satu kali meeting project dengan lunch bareng…hihi. Jadi hampir tiap hari ada makan bareng di kantor dengan roti-2 sandwiches, buah-2an, susu, jus, kue-2 tart lucu dan menggemaskan (kyknya sih enak, tapi kan aku ga mam hihi, jadi ga tau rasanya).
Aku tetep dateng ke acara-2 itu, meski ga mam, cuma sekedar setor muka, biar ga dicariin hehe…tapi ya gitu, namanya godaan, kadang aku jadi pingin mam kue tartnya..huaaa hari ini ada stlobeli pie…:((
Aku bersyukur ramadhan kali ini ga di musim dingin or autumn jadi ga gitu dingin, tapi mayan dingin lah (dutch summer gitu lo…hiks). Dan yang patut disyukuri lagi, ramadhan kali ini dah ada my luvly hubby yang suka masakin dakuuw..hehe (kok kebalik, bukan aku yg masak, dia ga sabar sih liat aku masaknya lelet, hihi..:P)
Semoga ramadhan kali ini membawa keberkahan bagi seluruh umat manusia, terutama kepada keluarga kecilkuuuw, amiin..:)

5 thoughts on “Ramadhan kali ini…

Leave a Reply

