Wagashi..the beauty of food

Aku suka banget liat wagashi (kue-2 cantik dari jepang). Pingin banget bisa makan satuu aja, banyak juga boleh. Tapi belum kesampean jalan-2 ke jepang euy, hiks. Dulu pas di korea aku suka makan ddeok (baca=tok), kue tradisional korea. Mungkin mirip sama wagashi ya, bahannya dari beras yang mirip ketan gitu. Enak..hehe. Tapi ddeok bentuknya ga secantik wagashi hihi, jadi keukeuh pingin nyobain wagashi ..someday..:)
Pertama kali kenal wagashi adalah saat aku nonton sebuah drama jepang (lupa judulnya, aktor utamanya cakep, hihi) yang bercerita tentang kegigihan para pembuat wagashi tradisional mempertahankan tradisi dan art membuat wagashi. Bentuk wagashi yang selalu berubah mengikuti perubahan musim dan bahkan untuk memakan wagashi saja diperlukan satu upacara minum teh khusus. Aku jadi makin penasaran aja dengan wagashi.
Makanya aku browse di Youtube tentang wagashi, nemu video ini, hmmmm…cantik yah kuenya, sayang gt mo makan..hihi…^^
Adakah yang bisa mengirimkan wagashi ke negara londoooo…huhuhu…pingin mam..:((

Advertisements

4 thoughts on “Wagashi..the beauty of food

  1. nyoo.. aq juga doyan wagashi. belum pernah makan yang aslinya c.
    Tp dah pernah buat sendiri kok. nda terlalu susah.^^ cuma kalo yang bahannya nda ada di indo, itulah yang bikin susah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s