Puasa 15.5 jam

Karena di Belanda sedang musim panas (yang ternyata suhunya below 20..>_<), siang disini jadi lebih lama. Matahari terbit sekitar jam 5 pagi dan tenggelam sekitar jam setengah 9 malam. Jadi puasa bulan ramadhan kali ini kira-2 selama 15.5 jam perhari. Fiuh, ini pertama kalinya aku puasa selama itu. Dulu saat diKorea sepertinya lama puasa tidak terlalu beda jauh sama Indonesia.
Tapi alhamdulillah aku ga kerja berat jadi selama 2 hari pertama bulan ramadhan ini aku bisa tahan dengan waktu puasa yang panjang itu. Tapi di kantor sangat membosankan. Belum ada experiment, yang bisa kulakukan adalah membaca JURNAL-2, fiuh..:( Dan akhirnya aku tidak melakukannya karena ga bisa konsen hihi..^^ Jadi aku menghabiskan waktu dengan baca blog-2 orang, chat, dan browsing-2 ga jelas, menunggu jam kantor selesai…^^
Abis profesorku (aku sekarang seruangan sama dia karena aku belum dapat ruangan tetap) sedang ada conference ke Paris seminggu ini. Jadi ruangan sepiii banget. Mana dingiiin banget juga…duh perfect combination to sleep..:(
Duh jam pulang kantor masih lama…hiks hiks…pingin pulaaaang..:((

One thought on “Puasa 15.5 jam

Leave a Reply

