when you speak out…

Ada orang yang lebih suka diam dan memendam pendapatnya. Apalagi untuk menanggapi hal-2 yang kurang menyenangkan. Kadang sikapnya ini membuat dirinya sendiri lelah dan sakit.

Maka suatu saat dia ingin mengeluarkan apa yang ada di pikirannya. Tapi saat dia mengungkapkan pendapat dan perasaannya itu, orang lain jadi terluka, sedih, marah dan berpikiran lain.

Dia ingin jujur, tapi kejujuran itu mahal harganya. Harus dia bayar dengan kesedihan dan kekesalan orang lain padanya. Hal itu membuatnya menjadi sedih pula dan menyesal harus berkata jujur. Dan dia pun tenggelam kembali pada kebiasaannya dulu…memendam pendapat dan perasaannya. Meskipun dirinya sendiri sedih dan terluka, paling tidak dia tidak melukai orang lain disekitarnya.

Advertisements

3 thoughts on “when you speak out…

  1. Well, emang gak mungkin nyenengin hati semua orang. But at least you’ve tried to be honest with them. Don’t worry, they’ll soon realize that you also have the same right, need to be heard..

  2. Iya, setuju. Intinya gini, mungkin banyak latihan beretorika gimana memberikan nasehat sehalus mungkin. Inget, nasehat itu membangun, kita juga pengen kan selalu dinasehati ama temen ;).

  3. org yg sakit karena pendapatmu berarti gak sayang sama kamu say 😉 kamu udah respek org itu dgn berkata jujur, kok malah dia sakit hati.. wah.. gak banget deh 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s